10 Tips Mudah Mengambil Hati Calon Mertua

SilahkanSHARE | Untuk anda yang sudah tak ingin lagi pacaran terus dan ingin segera menikah, maka salah satu hal yang harus anda tahu, anda harus bisa mengambil hati mertua anda.

Jangan hanya fokus berbuat baik kepada pasangan anda saja, melainkan anda juga ahrus berbuat baik kepada mertua anda.

Hal tersebut dikarenakan saat anda memutuskan menikah, maka secara otomatis mertua anda juga adalah orang tua anda. Sehingga anda harus juga berbuat baik kepada mertua anda.

Namun biasanya, tidak semua orang tahu bagaimana supaya bisa tidak gugup saat bertemu [calon] mertua anda.

Kebanyakan orang, biasanya saat akan bertemu calon mertua bisa menjadi momen menakutkan yang membuat Anda gugup. Saking gugupnya, mungkin Anda bisa tiba-tiba melakukan suatu kesalahan yang tidak disadari.

Persiapan sebelum bertemu calon mertua memang dibutuhkan karena ini bisa menjadi awal dari hubungan jangka panjang yang serius.

Berikut ini ada beberapa tips yang bisa menjadi persiapan untuk meminimalkan kesalahan yang terjadi ketika Anda bertemu dengan orangtua kekasih [calon mertua, dikutip dari wolipop [14/2/2017].

#1. Beri Kesan Pertama yang Baik

Kesan pertama adalah segalanya bagi calon mertua. Anda tidak perlu merasa gugup yang berlebihan karena ini sebenarnya mudah dilakukan. Hanya satu yang perlu dilakukan untuk kesan pertama yang baik yaitu bersikap ramah.

Tersenyum dan lakukan percakapan di mana Anda tertarik untuk mengenal mereka.

Bagaimana kalau calon mertua tetap terlihat cuek?

Tetaplah bersikap ramah dan terlibat dalam percakapan yang dibuat karena memang butuh waktu untuk meluluhkan sikap mereka yang cuek.

#2. Pakai Busana Terbaik

Berdasarkan artikel di Vogue, memakai busana yang benar-benar sesuai sangatlah sulit. Anda tidak mau terlihat terlalu bergaya tapi juga tidak mau terlihat salah kostum.

Kenakan pakaian yang rapi sekaligus mencerminkan gaya khas Anda. Perhatikan pula situasi acara dan lokasi di mana kalian bertemu.

#3. Temukan Kesamaan dengan Calon Mertua

Menemukan kesamaan adalah hal pertama yang bisa membuat Anda mudah disukai bahkan sampai ke hal random sekalipun seperti berbagi bulan ulang tahun atau warna favorit. Jadikan ini sebagai awal pembicaraan. Bila ada perbedaan, lebih baik jangan terlalu diperhatikan atau nanti dapat memicu konflik.

#4. Tanya dengan Pasangan

Persiapan adalah hal yang penting. Diskusikan dengan pasangan tentang calon mertua dan tanya petunjuk-petunjuk yang bisa memudahkan Anda dan pasangan untuk mencapai tujuan bersama kalian. Anda bisa bertanya tentang hobi, kebiasaan, atau kesukaan mereka.

#5. Jaga Sopan Santun

Jadilah seseorang yang menyenangkan, ceria, dan menghormati mereka. Jaga bahasa Anda dan jangan bersikap terlalu nyaman di hari pertama. Ketika Anda sudah lebih lama mengenal mereka, boleh bersikap santai dan menjadi diri sendiri.

Namun jangan terlalu menganggap ini seperti keluarga Anda sendiri. Anda mungkin butuh waktu untuk merasa nyaman di keluarga baru.

#6. Pelajari Tradisi Keluarga

Ada keluarga baru tentu ada kebiasaan dan tradisi baru. Bersikaplah tertarik untuk mempelajari tradisi keluarga. Anda tidak perlu memberikan kritik apabila ada yang tak dipahami. Lebih baik berikan pertanyaan yang menunjukkan bahwa Anda tertarik dan ingin belajar.

#7. Bawa Bingkisan

Membawa bingkisan menunjukkan bahwa Anda perhatian dan menghargai keramahan yang telah mereka berikan. Tidak masalah apakah bingkisan itu besar atau kecil, gestur yang didapat dari tindakan ini adalah sikap Anda yang perhatian.

#8. Tawarkan Bantuan

Anda wajib untuk menawarkan bantuan jika diundang makan malam. Tindakan ini memperlihatkan inisiatif dan tata krama. Misalnya, Anda bisa menawarkan diri untuk membersihkan meja makan atau membantu mencuci piring.

#9. Tidak Bermesraan

Gestur-gestur seperti berpelukan atau mencium harus dibatasi ketika sedang bertemu calon mertua. Mereka tentu sudah tahu Anda berpacaran. Jadi, Anda tidak perlu memperlihatkannya secara visual. Anda lebih baik memperlihatkan kasih sayang dengan cara lain yang lebih sederhana.

#10. Puji Pasangan

Bicarakan hal-hal positif tentang pasangan Anda dan pujilah ia di hadapan orang tuanya. Perlihatkan kalau Anda perhatian dan menghormati pasangan Anda. Calon mertua tentu ingin melihat kalau Anda menghargai prestasi dan kesukaan pasangan.

Jika anda sudah tahu tips-tips diatas, segera lakukan dan segeralah menikah. Semoga anda diberikan pasangan yang terbaik. Amiiin

0 Response to "10 Tips Mudah Mengambil Hati Calon Mertua"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel