Inilah 5 Negara dengan Bahasa Tersulit di Dunia, Dua Diantaranya Berasal dari Asia

silahkanSHARE.com | Saat kita berinteraksi dan berkomunikasi untuk menyampaikan suatu maksud, atau pun pendapat maka kita butuh bahasa untuk menyampaikannya. Apalagi di jaman yang sudah modern seperti sekarang ini, kita harus benar-benar bisa menguasai beberapa bahasa asing untuk berkomunikasi.

Mempelajari bahasa asing juga merupakan satu upaya untuk terhubung dengan masyarakat dari seluruh penjuru dunia. Apalagi untuk kalian yang suka travelling ke luar negeri. Setidaknya penguasaan bahasa asing menjadi sangat penting untuk berkomunikasi.

Namun, tidak semua bahasa asing mudah untuk dipelajari. Sejumlah bahasa di beberapa negara kabarnya sangat sulit untuk dipelajari. Seperti dikutip dari laman liputan6.com, berikut 5 bahasa yang dikenal sangat sulit untuk dipelajari:

#1. Bahasa Mandarin


Ilustrasi Mandarin
Mandarin adalah salah satu dari banyak bahasa yang dikeluhkan sangat sulit untuk dipelajari, terutama bagi penutur yang di negaranya menggunakan bahasa Inggris.

Hal yang membuat Mandarin sulit dipelajari karena banyak karakter yang sangat rumit, ada banyak idiom dan nada bahasa.

Mempelajari Bahasa Mandarin tak asal bunyi saja. Ada nada yang diatur. Ada sejumlah kata yang dibaca dengan nada berbeda. Jika berbeda nada, maka akan berbeda artinya.

#2. Bahasa Finlandia


Ilustrasi Finlandia (kopikeliling.com)
Bahasa Finlandia memiliki reputasi sebagai alat komunikasi yang paling sulit untuk dipelajari. Sebab, Bahasa Finlandia merupakan keluarga dalam bahasa Finno-Urgic yang sama sekali tidak memiliki pengaruh dari Latin atau Jerman.

Meski berdekatan dengan sejumlah negara di Eropa, Bahasa Finlandia sama sekali tidak ada mirip-miripnya dengan bahasa Prancis, Jerman atau Belanda sekalipun.

Salah satu hal yang membuatnya sedikit terlihat mudah karena tiap kata ditulis dengan huruf alfabet yang sama bunyinya dengan bahasa Inggris.

#3. Bahasa Georgia


Ilustrasi (highskycareer.com)
Georgia adalah negara yang terletak di benua Eropa. Negara pecahan Uni Soviet ini rupanya juga memiliki bahasa yang sulit untuk dipelajari.

Sama seperti Mandarin dan Rusia, bahasa Georgia memiliki sistem tulisan tersendiri. Misalnya penggunaan huruf, ?, ?, ?, ?, ?, ?, ?, dan ?.

Huruf-huruf di atas memiliki pengucapan yang berbeda-beda meski kita orang awam menganggapnya sama.

#4. Bahasa Rusia


Ilustrasi Rusia (id.rbth.com)
Selanjutnya ada Bahasa Rusia. Dikatakan sulit, karena para pemula akan menghadapi sejumlah rintangan dalam mempelajari Bahasa Rusia.

Bagi mereka yang sudah terbiasa bicara dalam Bahasa Inggris, bunyi dalam bahasa ini sangatlah asing. Belum lagi bentuk alfabet yang terlihat sulit untuk diingat.

Dalam belajar Bahasa Rusia, seseorang harus mengucapkan setiap kata dengan lugas dan jelas, meski bagi orang asing itu terdengar seperti kumur-kumur.

#5. Bahasa Thailand


Ilustrasi Thailand (motionarray.com)
Negara Asia lain yang ternyata memiliki bahasa sulit adalah Thailand. Negara yang terletak di kawasan Asia Tenggara ini juga memiliki alfabet tersendiri.

Orang Thailand sendiri menyebutnya dengan Bahasa Thai. Jangankan orang Amerika hingga Eropa, mereka yang tinggal di satu kawasan Asia Tenggara juga mengalami kesulitan untuk mempelajari bahasa ini.

Sebab, Bahasa Thailand memiliki 44 konsonan dan 32 vokal.

0 Response to "Inilah 5 Negara dengan Bahasa Tersulit di Dunia, Dua Diantaranya Berasal dari Asia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel