Berubah Sekejap Mata, Pria Ini Dulunya Kaya Raya Hidup Serba Mewah, Kini Jadi Gelandangan

 Melansir dari Harian Metro, Minggu (1/11/2020) pria bernama Johari berusia 50 tahunan menjelaskan perubahan pada dirinya, yang sempat hidup penuh glamor.

�Dulu saya berpenghasilan jutaan Ringgit dan sering terbang menggunakan kelas bisnis dan sering menginap di hotel bintang lima.

�Namun sekejap mata Allah SWT menguji saya dan semuanya semuanya hilang, bahkan hidup saya berubah jadi gelandangan serta berharap uluran tangan dari orang lain,� jelasnya pada Harian Metro seperti dilansir Serambinews.com (1/11/2020).

Sebelumnya Johari mengalami perubahan besar setelah gagal bisnis sekitar 10 tahun yang lalu.

Akibatnya ia sempat hidup menjadi tuna wisma sekitar setahun.

Johari menerangkan, masa tersebut adalah masa-masa yang sangat sulit bagi dirinya dan keluarga.

Namun ia tetap bersyukur dengan cobaan yang diberikan Allah SWT.

�Sebagai manusia biasa, ketika diberikan kesenangan kita sering lupa siapa yang memberikan rezeki dan nikmat, sebagian ada yang memnyebut saya ini korban dari iri hati orang lain.

�Tapi jika itu memang benar, saya telah memaafkan orang tersebut, ini semua adalah aturan yang telah ditetapkan Allah SWT, sebagai hamba cukup tenang dan bersyukur,� katanya.

Menceritakan kisahnya dahulu, ia dan keluarga sempat hidup mewah dan dekat dengan para pejabat.

�Semua berubah dalam sekejab mata ketika bisnis real estate (bisnis perumahan-red) saya mengalami kerugian besar sekitar sepuluh tahun yang lalu.

�Lebih menyedihkan, istri tercinta meninggal pada tahun 2008, saya saat itu cukup terpukul bahkan tidak tahu arah karena tidak memiliki sumber penghasilan,� terangnya.

Menurutnya, yang menjadi kekuatannya yakni dua anaknya sedang melanjutkan pendidikan kuliah.

Setelah setahun hidup gelandangan, ia ditarik sebagai koordinator kerja bakti lapangan oleh sebuah lembaga swadaya masyarakat (LSM).

�Saya sekarang tinggal di rumah warisan, saya lebih bahagia sekarang,

apa yang saya lakukan saat ini memberi arti yang cukup besar bagi saya dan keluarga,� katanya.

Menurutnya aturan yang ditetapkan Allah SWT sangat hebat.

�Alhamdulillah anak saya diberikan rezeki baik dan sukses dalam hidup, insyaallah.

�Anak perempuan saya kini sedang kuliah di Prancis bidang kesenian dan anak bungsu sedang kuliah di Universitas Malaysia,� katanya.

�Meski kini pendapatan saya tidak bernilai jutaan Ringgit Malaysia, saya tetap senang dan bersyukur bisa membantu yang kurang mampu, terutama teman-teman tuna wisma,� tutupnya.

Sumber: tribunnews.com

0 Response to "Berubah Sekejap Mata, Pria Ini Dulunya Kaya Raya Hidup Serba Mewah, Kini Jadi Gelandangan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel