Perlakuan Tak Biasa, Ibu Memberi Susu dengan Campuran Telur Mentah Untuk Bayinya Panen Kritikan

Sebuah konten viral di Tiktok menyedot perhatian warganet karena menampikan perlakuan tak biasa dari seorang ibu kepada bayinya.

Ibu yang akunnya disamarkan tersebut, sengaja mencampur kuning telur mentah dengan susu lalu diberikan kepada bayinya.

Unggahannya dibagikan ulang oleh sejumlah akun di media sosial, salah satunya pengguna Twitter @AREAJULID, Rabu (23/12/2020).

Dalam postingan itu, terlihat tangan seorang wanita memegang dot yang isinya berwarna kuning, bukan susu seperti pada umumnya.

Wanita itu lalu menjelaskan, kalau isi dot tersebut adalah campuran kuning telur mentah, air dan susu formula.

"Kuning telor (bisa telor ayam kampung..omega..puyuh) mentah masukkan ke dotnya kasih air panas, aduk-aduk tambahkan susu formulanya aduk lagi terus tambahin air dingin," tulisnya seperti dikutip SuaraKalbar.id, Rabu (24/12/2020).

Dia mengklaim kalau campuran tersebut bisa membuat bayi sehat, pintar dan cepat tumbuh gigi, sehingga dia memberikannya ke sang anak.

"Resepku supaaya bayi sehat kuat jenius cepet numbuh gigi cepet jalan dan banyak kepintaran," terangnya.

Setelah diunggah, resep bayi pintar ala ibu justru mengundang kritik dari kalangan warganet. Tak sedikit yang menganggap bahwa resep tersebut tidak selayaknya diberikan ke bayi.

"Gak boleh ya mom, plis jangan sembarangan ngasih makan buat bayiiikkkk. DSA (Dokter Spesialis Anak) tidak pernah menganjurkan pemberikan makanan setengah matang/mentah untuk bayi yang udah mulai MPASI, semua harus matang," kata @AlNadia.

Akun tersebut juga menyertakan keterangan yang menyebut kalau telur utuh dapat mengandung bakteri Salmonella. Di mana anak usia balita lebih berisiko mengalami gejala keracunan dibandingkan orang dewasa, bila mengonsumsi terlur mentah atau setengah matang.

"Setau gue bayi sampai balita itu gak boleh makan yang setengah matang apalagi ini mentah..rentan kena bakterinya. Belajar jangan modal tiktok doang bund. Ellah..emosi," timpal @Hadiya***.

"Telur tu baguss banget buat bayi, disaranin sehari sebutir karena sumber protein hewani pas mpasi, tapi mateng bund, ga dicampur2 aduk macem gitu bentuknya," sentil @melinda***.

Demianlah pokok bahasan Artikel ini yang dapat kami paparkan, Besar harapan kami Artikel ini dapat bermanfaat untuk kalangan banyak Karena keterbatasan pengetahuan dan referensi, Penulis menyadari Artikel ini masih jauh dari sempurna, Oleh karena itu saran dan kritik yang membangun sangat diharapkan agar Artikel ini dapat disusun menjadi lebih baik lagi dimasa yang akan datang

Sumber: suara.com

0 Response to "Perlakuan Tak Biasa, Ibu Memberi Susu dengan Campuran Telur Mentah Untuk Bayinya Panen Kritikan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel