VIRAL Wanita Ditinggal Pergi Suami yang Pilih Traveling, Sang Anak Berhasil Membuatnya Bangkit

Kisah seorang wanita yang ditinggal pergi suami saat anaknya masih berusia 6 bulan viral di media sosial.

Wanita tersebut mengatakan, mantan suaminya itu memilih meninggalkannya dan sang anak untuk traveling mengikuti keinginannya sendiri.
Melalui unggahan akun Twitter pribadinya, @Cancanindya, dirinya menegaskan bahwa kini ia dan sang anak, Gio, telah memiliki kehidupan baru.

Ia mengatakan, kini dirinya dapat traveling kemanapun bersama Gio tanpa harus berutang ke sana-sini.

"Teruntuk mantan yang ninggalin kita berdua waktu Gio masih 6 bulan gara2 mau traveling keliling Indonesia, makan tuh “kalo ngga sekarang kapan lagi”.

Kami sekarang bisa traveling tanpa harus pusing nebeng tinggal dan utang kanan kiri kaya kamu," tulisnya di Twitter, Rabu (22/7/2020) lalu.
Kisah yang Canca bagikan melalui akun Twitter pribadinya tersebut sontak menyita perhatian warganet dan menjadi viral.

Hingga Jumat (24/7/2020), unggahannya tersebut telah dibagikan lebih dari 15 ribu kali dan disukai lebih dari 73 ribu orang.

Kepada Tribunnews.com, Canca mengaku putranya merupakan alasan dirinya mampu bangkit dari keterpurukan setelah ditinggal kabur sang suami.

"Cuma Gio aja alasan saya hidup waktu itu," ungkapnya saat dihubungi Tribunnews.com, Jumat pagi.

Canca mengatakan, mantan suaminya itu kabur meninggalkannya pada 2016 silam di Solo, Jawa Tengah.

Wanita itu mengatakan, dalam kondisi terpuruk, ia terus teringat Gio. 

Ia pun merasa bersalah terhadap bayi kecilnya itu.

Namun, hal itu pula yang membuat Canca kemudian memiliki kemauan keras untuk bangkit.

Kerja kerasnya pun membuahkan hasil.
Canca mengaku mendapat panggilan dari perusahaan besar dan akhirnya dapat menghidupi Gio serta membantu keluarganya.
"Ya karena saya ingat Gio terus, karena saya merasa bersalah dia harus menjalani hari-hari berat karena saya dari kecil, jadi saya kerja, improve skill saya di desain, upload portofolio di Linkedin, Behance, dan lain-lain, sampai akhirnya ada perusahaan besar yang hire saya."
"Jadi saya bisa biayain Gio dan Ibu saya waktu itu," bebernya.

Tak hanya itu, Canca mengaku pada saat itu ia juga membuka usaha membuat vector kado ulang tahun maupun kado kelulusan untuk menambah penghasilannya.

Namun, kini usahanya tersebut telah vakum.
Saat ini, Canca lebih fokus pada perusahaan yang ia rintis bersama suami yang menikah dengannya sejak Februari 2018 lalu.

Ia dan suaminya mendirikan interior design studio bernama 'Membhumi' di Solo.

Canca pun bersyukur, dari keterpurukan yang pernah ia alami, perusahaan yang ia bangun bersama suaminya itu kini telah mampu membantu menghidupi banyak kepala keluarga.

"Kebetulan suami saya (lulusan) Teknik Sipil, jadi kami mencoba buat Membhumi itu, ternyata sampai sekarang bisa menafkahi banyak kepala keluarga, alhamdulillah banget," ungkapnya.
Canca menyebutkan, kini kondisi dirinya dan Gio sudah jauh lebih baik dari sebelumnya.
Ia juga bersyukur memiliki sosok suami yang mampu memperlakukan Gio layaknya putranya sendiri.

"Kondisi saat ini alhamdulillah saya sama Gio sangat baik."

"Gio sudah ada sosok ayah yang memeluk erat seperti anak kandung sendiri," tutur Canca.
Kronologi Ditinggal Pergi Sang Suami
Canca menceritakan, kaburnya sang mantan suami bermula ketika ia menyampaikan keinginannya untuk traveling.

Saat itu, Canca berusaha menahannya karena mengingat usia anak mereka yang masih kecil.nya.

"Dia bilang mau traveling ke timur, aku bilang 'kenapa harus sekarang? Kan aku baru kerja, nanti yang jaga Gio siapa?'," kata Canca.
Keesokan harinya, saat masih berada di kantor, Canca mendapat kabar dari sang ibu bahwa mantan suaminya kabur dari rumah.
Mengetahui kabar tersebut, Canca langsung berusaha mengejarnya.

Ia mencari mantan suaminya di terminal dan meminta sang kakak membantu mencari di stasiun.

"Aku minta tolong dia yang ke stasiun, aku ke terminal, aku lari udah kayak orang gila."
"Sampai sekarang kalau ingat aku bisa sesak napas dan ngos-ngosan sendiri," ungkapnya.
Namun, pencarian Canca tersebut tak membuahkan hasil hingga membuatnya seketika putus asa.

Canca mengaku, dirinya pun sempat terpikir untuk mengakhiri hidupnya.

Namun, niatnya tersebut berhasil dihentikan oleh sang ibu yang mengingatkannya akan keberadaan Gio.

Seiring berjalannya waktu, Canca mengaku mulai bisa lepas dari bayang-bayang mantan suaminya.

Ia pun kemudian bertemu dengan sosok suaminya kini.

Melalui unggahan akun Twitternya, Canca mengungkapkan, suaminya merupakan sosok yang menerima dirinya dengan baik.
"Aku sangat menghargai suamiku yang sekarang bisa menerima aku dan trauma ku yang sampai sekarang belum hilang dan malah selalu jadi motivasi buat aku," ungkapnya.

Sumber: https://www.aurorans.com/

0 Response to "VIRAL Wanita Ditinggal Pergi Suami yang Pilih Traveling, Sang Anak Berhasil Membuatnya Bangkit"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel