Nekat ke RI Demi Nikahi Tukang Sapu, Ini Kabar Terbaru Bule Austria yang Dulu Viral


Jakarta - 

Pasangan beda negara, Arzum Balli dan petugas bersih-bersih Bambang Irawan menjadi kisah viral di 2019 silam. Bule asal Austria itu terbang langsung menemui sang kekasih di Jakarta untuk menikahinya.

Arzum Balli sebelumnya telah mengenal pria yang bekerja sebagai petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) itu sejak 2016 silam, Bunda. Mereka berkenalan lewat aplikasi karaoke Smule.

Keduanya mulai tertarik setelah menjalin hubungan jarak jauh (LDR). Arzum terlebih dahulu mengutarakan ketertarikannya kepada pria yang akrab disapa Awan itu. Ia bahkan nekat datang ke Jakarta di 2017.

Tanpa basa-basi, Arzum mengajak Awan untuk menikah. Ia mengaku tidak memandang fisik serta harta Awan. Baginya, ketulusan hati Awan adalah hal yang sempurna.

Perjalanan cinta Arzum dan Awan akhirnya berlabuh di pelaminan pada 18 Agustus 2019. Telah melewati lika-liku yang panjang, keduanya masih terus dihadapkan dengan hubungan LDR.

Arzum menetap di Austria, sedangkan Awan masih bekerja di Indonesia. Di negara asalnya, Arzum menghabiskan waktu dengan membuat konten lewat kanal YouTube miliknya. Saat ini ia mengaku tengah mengalami kendala, Bunda.

Arzum Balli ingin menyusul suaminya dan tinggal ke Indonesia. Namun di tengah pandemi, ia tidak bisa masuk ke Indonesia sejak pemerintah menetapkan banyak peraturan. Salah satunya syarat vaksinasi bagi WNA yang ingin masuk ke Nusantara.

"Aku dapat kabar dari Facebook soal visa dan imigrasi. Pokoknya mereka bilang kalau WNA yang mau datang ke Indonesia sekarang cuma boleh masuk kalau sudah divaksin," kata Arzum di kanal YouTube Awanzha Arzum.

WNA yang belum mendapatkan vaksin tetap bisa masuk ke Indonesia. Namun syaratnya, mereka harus melakukan vaksinasi terlebih dahulu di bandara jika belum pernah melakukannya. Namun hal itu membuat Arzum dilema.

"Itu kabar buruk bagi aku, karena sejak awal aku bilang tidak mau divaksin. Sekarang masalahnya sejak 6 Juli sampai tidak tahu kapan, orang luar yang mau datang ke Indonesia harus divaksin", ujarnya.

Mengapa Arzum Balli menolak vaksinasi meski membuatnya tak bisa bertemu suami? Simak di halaman selanjutnya.

Saksikan juga video bule Ukraina yang menikah dengan WNI dan senang diajak membajak sawah.

Bule Ukraina Punya Gelar S2, Gembira Bajak Sawah demi Suami Asal Pekanbaru
TOLAK VAKSINASI

Arzum Balli harus menahan pahitnya LDR karena tidak bisa bertemu suami di Indonesia. Ia bersikeras tidak mau melakukan vaksinasi, Bunda. Ia mengaku tidak yakin dengan COVID-19.

"Aku enggak bisa bilang percaya dan tidak percaya sama COVID-19. Tapi dari tahun kemarin sampai sekarang, di sini masih seperti ini aja. Percaya enggak percaya gitu lho," kata Arzum.

Menurut Arzum, pandemi hanyalah sesuatu yang dibuat-buat oleh pemerintah dunia. Ia masih mempertanyakan kebenaran virus tersebut hingga sekarang.

Meski begitu, Arzum Balli tetap patuh mengikuti protokol kesehatan di negara asalnya. Arzum bercerita, keadaan pandemi di Austria sama hebohnya seperti di Indonesia.

"Aku tetap ikuti protokol. Aku tahu ada pandemi, tapi bagi aku pandemi ini cuma permainan pemerintah. Di sini setiap hari ada berita COVID-19 dan saya selalu lewatkan itu. Saya hanya baca komentar-komentar orang saja," ujarnya.

Bersikeras tak mau divaksin, Arzum Balli merasa frustasi karena hanya itulah satu-satunya cara agar dapat bertemu suami. Namun tekadnya sudah bulat untuk tidak melakukan vaksinasi.

"Aku bingung harus bagaimana karena aku tidak mau divaksin. Aku tuh tahun ini mau pindah ke Indonesia lho dan sekarang ada peraturan begini. Bagaimana aku bisa bersatu dengan dia?" ungkapnya.

Sebelum dihadapkan dengan syarat vaksinasi, Arzum Balli juga kerap mengungkapkan keluh kesahnya dalam menjalani LDR sejak menikah di 2019. Simak di halaman berikutnya.

MASALAH FINANSIAL

Kehidupan rumah tangga Arzum Balli dan Bambang Irawan dipenuhi oleh banyak tantangan, salah satunya LDR. Usai menikah di 2019, mereka harus menjalani hubungan jarak jauh Austria-Indonesia.

Tak hanya itu, Arzum dan Awan juga sering mendapat kritik dari warganet. Arzum sering dibuat kesal karena komentar tersebut.

"Pokoknya aku enggak suka disamain sama orang. Yang buat aku kesel orang komen, 'Yah ambil keputusan lah, pindah ke Indonesia atau ke Austria gitu'. Tapi masalahnya, ya kalian tahu sekarang pandemi, sekarang di mana-mana ada virus dan lockdown," kata Arzum.

Arzum sudah mencoba segala macam cara untuk bisa ke Indonesia, termasuk menghubungi kedutaan besar di negaranya. Namun mereka masih tidak bisa bersatu, Bunda.

Bunda satu anak ini juga mengalami masalah finansial. Ia terpaksa memakai uang tabungan yang seharusnya digunakan untuk hidup di Indonesia.

"Karena ada masalah keluarga aku terpaksa pindah dari rumah orang tua aku, rumah ibu aku. Aku harus secepatnya cari rumah lain di waktu yang sangat singkat," ungkapnya.

"Jadi ya masalah ekonomi tambah lagi Covid, tambah masalah pribadi itu. Gara-gara itu saya belum bisa ke Indonesia. Aku sama Awan itu tahu kita kepingin bersatu, tapi karena aku di sini punya problem terus, ya susah," lanjutnya.

Sumber: https://www.haibunda.com/

0 Response to "Nekat ke RI Demi Nikahi Tukang Sapu, Ini Kabar Terbaru Bule Austria yang Dulu Viral"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel