Studi: Rutin Makan Apel dan Pir Bisa Bantu Turunkan Berat Badan

Studi: Rutin Makan Apel dan Pir Bisa Bantu Turunkan Berat Badan.


SilahkanSHARE.com | Buah-buahan diketahui memiliki segudang manfaat bagi tubuh, salah satunya menurunkan berat badan. Ya, berdasarkan penelitian konsumsi apel setiap hari dapat mengurangi jumlah energi berlebihan yang diserap dari makanan.

Menurut para peneliti, konsumsi buah yang mengandung flavonoid dalam kadar tinggi dapat mencegah berat badan terjadi secara berlebihan. Flavonoid sendiri merupakan senyawa tanaman yang ditemukan dalam buah-buahan seperti apel, pir, dan stroberi.

Flavonoid dikenal memiliki efek antioksidan, sehingga membantu mencegah kerusakan sel. Namun para ahli juga berpikir bahwa senyawa ini dapat membantu mengurangi penyerapan energi berlebihan, terutama dari gula yang terdapat di makanan.

Para peneliti di University of East Anglia (UEA) dan Harvard Medical School bahkan menyebutkan konsumsi flavonoid berkaitan dengan manfaat mempertahankan berat badan yang sehat, juga menurunkan berat badan jika dibarengi dengan penerapan diet sehat dan olahraga secara aktif.

"Semakin dewasa, orang biasanya akan mengalami kenaikan berat badan meskipun hanya sedikit. Kami menemukan bahwa konsumsi flavonoid memiliki efek positif dalam menjaga dan bahkan menurunkan berat badan," ujar Prof Aedin Cassidy, seperti dikutip dari Daily Mail dan detikheealth.

Meskipun demikian, perlu diingat bahwa jika ingin menurunkan berat badan maka konsumsi apel juga harus dibarengi dengan menerapkan pola diet seimbang dan rutin melakukan olahraga. Jika Anda hanya mengandalkan konsumsi apel namun tetap banyak makan makanan tak sehat dan malas bergerak, peneliti menyebutkan manfaat sehat flavonoid tidak akan efektif.

0 Response to "Studi: Rutin Makan Apel dan Pir Bisa Bantu Turunkan Berat Badan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel