7 Kata-kata Hikmah Shalahuddin Al-Ayyubi yang Dikenang Dunia

SilahkanSHARE | Ada baiknya kita harus sering membaca kepemimpinan muslim terdahulu. Tujuanya supaya kita berharap akan muncul generasi muslim yang bisa mengikuti jejak-jejak positif kepemimpinanya. Salah satu sosok pemimpin terbaik umat Islam pada masanya yaitu sosok bernama Salahuddin Al-Ayyubi.

Salahuddin Al-Ayyubi/Saladin/Salah ad-Din memiliki nama asli Yusuf bin Najmuddin al-Ayyubi (Arab: ???? ?? ??? ?????).

Salahuddin Ayyubi/Saladin/Salah ad-Din lahir pada tahun 1138 dan wafat pada tanggal 4 Maret 1193.

Salahuddin Ayyubi/Saladin/Salah ad-Din dalam catatan sejarah tercatat sangat dikenal sebagai seorang jenderal dan pejuang muslim Kurdi dari Tikrit (daerah utara Irak saat ini).

Ia mendirikan Dinasti Ayyubiyyah di Mesir, Suriah, sebagian Yaman, Irak, Mekkah Hejaz dan Diyar Bakr.

Ia lebih dikenal dengan nama julukannya yaitu, Salahuddin Ayyubi/Saladin/Salah ad-Din (Bahasa Arab: ???? ????? ???????, Kurdi: ???? ????? ?????).

Salahuddin Ayyubi terkenal di dunia Muslim dan Kristen karena kepemimpinan, kekuatan militer, dan sifatnya yang ksatria serta pengampun pada saat ia berperang melawan tentara salib.

Namun perlu anda ketahui juga jika Sultan Salahuddin Al Ayyubi ini juga seorang ulama. Ia memberikan catatan kaki dan berbagai macam penjelasan dalam kitab hadits Abu Dawud.

Namun disini kami tidak akan membahas terkait profile lengkapnya, namun jika anda ingin tahu selengkapnya bisa baca di wikipedia dan sumber-sumber lainya.

Disini kami ingin mengambil 7 kata-kata hikmah dari Salahuddin Al-Ayyubi yang sangat penting dan dikenang sepanjang masa.

Berikut ini merupakan 7 Kata-kata Hikmah Shalahuddin Al-Ayyubi yang semoga saja bisa kita ikuti semampu kita agar kita jadi orang yang lebih baik.

7 Kata-kata Hikmah Shalahuddin Al-Ayyubi

#1. Aku meminta KEKUATAN dan Allah memberikanku kesulitan untuk membuatku semakin KUAT.

#2. Aku meminta KEBIJAKSANAAN dan Allah memberikanku PERMASALAHAN untuk aku SELESAIKAN.

#3. Aku meminta KEMAKMURAN dan Allah memberiku KECAKAPAN dan ENERGI untuk BEKERJA.

#4. Aku meminta KEBERANIAN dan Allah memberikanku RINTANGAN untuk aku ATASI.

#5. Aku meminta CINTA dan KASIH SAYANG, dan Allah memberikanku orang-orang yang dalam MASALAH untuk aku TOLONG.

#6. Aku meminta NIKMAT, dan Allah memberikanku KESEMPATAN.

#7. Tapi saat saya TIDAK MEMINTA APA-APA untuk diri SAYA [IKHLAS], Saya justru  MENDAPATKAN SEMUA yang saya BUTUHKAN.


Semoga dari 7 Kata-kata Hikmah Shalahuddin Al-Ayyubi diatas, kita semua mampu mengambil pelajaran dari pesan-pesan tersebut diatas.

SilahkanSHARE!

0 Response to "7 Kata-kata Hikmah Shalahuddin Al-Ayyubi yang Dikenang Dunia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel