BTPN Syariah Serahkan 4.000 Bibit Mangrove ke Aceh Besar




Rumoh Tani -
BTPN Syariah bekerja sama dengan WWF Indonesia melalui kegiatan Tepat Peduli menyerahkan 4.000 bibit mangrove ke Desa Lamtutui Kecamatan Pekan Bada Aceh Besar.

Pemberian bibit mangrove ini diwujudkan dalam upaya pencegahan abrasi di Desa Lamtutui.


Kepala Desa Lamtutui, Baharuddin, Rabu (16/9/2020) merasa bersyukur atas pemberian bantuan bibit mangrove tersebut yang sangat membantu warga setempat dalam menjaga kelestarian lingkungan sekitar.

Hal yang sama juga disampaikan Dede Suhendra dari WWF Indonesia, yaitu kerjasama yang baik dengan BTPN Syariah ini meningkatkan literasi pencegahan abrasi di Desa Lamtutui.

Dengan demikian BTPN Syariah secara tidak langsung mendukung Progam WWF Indonesia dalam pencegahan kerusakan lingkungan dan manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

Business Coach BTPN Syariah Wilayah Banda Aceh dan Aceh Besar, Dwi Charnila menyampaikan ini merupakan wujud dari tekad pihaknya memberdayakan masyarakat prasejahtera untuk memberikan manfaat bagi sesama.


Tepat Peduli di Desa Lamtutui hanya akan terlaksana dari kolaborasi yang baik dari WWF Indonesia, nasabah kami tercinta, dan komunitas di sekitarnya," katanya.

Termasuk pemerintahan Desa Lamtutui, dan semua pihak yang turut menggerakan kegiatan ini" tambahnya.

Dikatakan, filosofi bisnis Do Good Do Well (Lakukan yang baik dan sehat) yang dijalankan BTPN Syariah sejak didirikan, tetap dilakukan secara berkelanjutan.

Kali ini tekad tersebut dijalankan melalui kegiatan Tepat Peduli yang dilakukan di 1.000 titik di wilayah BTPN Syariah beroperasi.

Kegiatan yang digulirkan dalam bentuk pemberian bantuan infrastruktur fisik atau non fisik dan disesuaikan dengan kebutuhan nasabah dan masyarakat sekitar nasabah ini, telah dilaksanakan sejak penghujung 2019 lalu.

Tepat Peduli yang dilakukan dari Aceh hingga Kupang, Kalimantan dan Sulawesi ini, menggandeng mitra strategis non profit yang bergerak di bidang pendidikan, lingkungan, dan penyediaan sarana serta prasarana fisik.

Seperti Yayasan NU, Muhamadiyah, PKPU HI dan Dompet Dhuafa.

Program-program yang sudah terlaksana antara lain renovasi sekolah, pembuatan sarana hidroponik, pembuatan fasilitas MCK dan program infrastruktur sosial lainnya.

Disebutkan, hal itu rekomendasi dari para leader BTPN Syariah di masing-masing wilayah.

Ditambahkan, tentunya melibatkan komunitas nasabah dan masyarakat sekitar nasabah.

Dengan demikian, nasabah dan masyarakat sekitar nasabah, dapat menerima dampak nyata dari adanya program ini, tutupnya.

Sumber: tribunnews.com

0 Response to "BTPN Syariah Serahkan 4.000 Bibit Mangrove ke Aceh Besar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel