Bulog: Aceh dapat jatah Bansos Beras 12.279 ton dari Pemerintah Pusat



Rumoh Tani - Dikutip dari antaranews.com bahwa wilayah Perum Bulog Aceh menyatakan provinsi tersebut mendapat bantuan sosial beras sebanyak 12.279 ton dari Pemerintah Pusat yang akan disalurkan kepada keluarga penerima manfaat program keluarga harapan (KPM PKH).

“Insya Allah persediaan yang ada di gudang Bulog Aceh sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan penyaluran beras kepada KPM PKH,” kata Pemimpin Perum Bulog Kantor Wilayah Aceh, Irsan Nasution di Banda Aceh, Rabu.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela peluncuran bantuan sosial beras KPM PKH oleh Menteri Sosial di Jakarta yang disaksikan secara virtual di seluruh Indonesia.

Ia menjelaskan bantuan sosial beras tersebut akan disalurkan kepada sebanyak 272.898 KPM seluruh Aceh dengan total beras per bulan sebanyak 4.093 ton.

“Setiap penerima manfaat akan mendapatkan 15 kilogram selama tiga bulan yang dimulai dari Agustus, Oktober dan September,” katanya.

Menurut dia jatah bantuan sosial beras tersebut nantinya akan disalurkan kepada penerima manfaat dari program PKH oleh transporter yang telah ditunjuk oleh Pemerintah.

“Kita nanti akan menyerahkan Bansos Beras kepada transporter di gudang Bulog sesuai kuota yang telah ditetapkan dan mereka yang akan menyalurkan kepada keluarga penerima manfaat,” katanya.

Bansos beras merupakan program pemerintah dalam Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), dengan besaran yang diberikan per Keluarga Penerima Manfaat (KPM) adalah 15 kilogram selama tiga bulan.

Dalam kesempatan tersebut Pemimpin Perum Bulog Kantor Wilayah Aceh, Irsan Nasution juga menyerahkan secara simbolis Bansos Beras kepada keluarga penerima manfaat.

0 Response to "Bulog: Aceh dapat jatah Bansos Beras 12.279 ton dari Pemerintah Pusat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel