Murid Curhat Takut Izin karena Stres, Respons Guru BK Buat Terharu Warganet

Informasiguru_Seorang anonim di akun auto-base Twitter @schfess membagikan tangkapan layar percakapannya dengan Guru Bimbingan Konseling (BK). Ia merasa terharu dengan respons yang diberikan oleh guru BK-nya. 

Dalam unggahannya di @schfess pada Selasa (20/10/2020), pengirim menceritakan bahwa dirinya beberapa waktu lalu sedang merasa terpuruk dan stres. Ia ingin izin tidak mengikuti pembelajaran di sekolahnya, tetapi jika guru mata pelajarannya tidak menerima alasannya. 

"sch! mau cerita, beberapa hari ini aku lagi down dan stress. aku mau izin pjj satu hari. tp karna aku takut guru mapel ga mau nerima alasan ku dan ngira aku males jadi aku minta saran guru bk, trs beliau respon gini dong huhu dan dibantuin izin jugaa," tulis dia. 

Tampak dalam tangkapan layar yang ia unggah, guru BK itu memberikan saran. Sang guru mengatakan bahwa tidak apa-apa jika muridnya itu butuh waktu untuk istirahat. Ia juga menjelaskan bahwa kesehatan mental sama pentingnya dengan kesehatan fisik. 

"Your mental health is as important as your physical health, jadi kalau memang kamu butuh istirahat gapapa, istirahat dulu. Jangan paksakan diri kamu," tulis si guru BK. 

Guru tersebut juga menyarankan agar muridnya yang sedang stres itu membuat komitmen dengan dirinya sendiri. 




"Mungkin kalau ibu boleh kasih saran, kamu bisa buat komitmen dengan dirimu sendiri. You deserve to take a break [kamu berhak beristirahat] tapi bukan untuk lari dari tanggung jawab, justru untuk bisa menjalankan kewajibanmu dengan lebih baik lagi," tulis si guru BK. 

Di akhir pesannya, guru ini mengizinkan muridnya untuk dapat izin satu hari dengan alasan sakit. Siswa itu diperbolehkan untuk melakukan apa pun yang inginkan supaya merasa lebih baik. 


"Kamu boleh izin satu hari dengan alasan sakit, do everything you need to do, kamu boleh cuma tiduran aja seharian, atau lakukan hal yang kamu suka, sampai kamu merasa sudah lebih baik lagi," pungkasnya. 

Cuitan ini sekarang telah memperoleh sejumlah 11 ribu suka dan hampir seribu retweet dari warganet Twitter. 

Netizen juga menuliskan berbagai komentar di unggahan ini. Mereka ikut menceritakan pengalamannya saat curhat ke guru BK di sekolanya. 


"Aku justru telponan sama guru bk aku sampe berjam jamWguru BK di sekolah ak ENAAAAKKKKK BGGTTT bisa diajak telpon, bercanda, kadang kalo iseng main keruangannya," tulis akun @ariffin_ipinn. 

"Bruh, guru BK gua bocorin kalo gua gak suka sama guru biologi gua berakhir dengan nilai gua dimainin dan gabisa masuk IPA. Which result I can�t go after my dream anymore then I need professional�s helps and meds, even now I still have relapses. Lol. [Hasilnya, aku tidak bisa mengejar impianku dan kemudian aku membutuhkan bantuan dari profesional dan obat, bahkan saat ini aku masih sering kampuh. Lucu]," ujar akun @whipperdarsebae. 

"Aku dulu kaya gt wkwkwk alasan nya alfa, ya sekali2 gpp soalnya kan butuh recharge, tiap ditanya tmn knp kok alfa aku jwb males bosen sekolah tp diketawain ya gpp yg penting hepi, biar bsk2 sekolahnya lbh semangat mah gpp," kata akun @cuwiii___. 

Selain itu, akun @CutieDuckJisu juga turut menuliskan komentarnya, "Guru bk ku juga gitu! aku sempet tanya tanya, gimana ya caranya biar ada semangat belajar? pas itu aku lagi ilang motivasi. terus sama bu guru disuruh nyoba hal hal yang biasanya aku lakuin kalau lagi bosen gituuu. kebetulan sekolahku lowong, guru aja jarang on hehe. nih nder." 

Sumber : Suara

Demikian informasi ini semoga bermanfaat, silahkan simak informasi lainnya dibawah ini.

0 Response to "Murid Curhat Takut Izin karena Stres, Respons Guru BK Buat Terharu Warganet"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel