Teddy Syach Miris Lihat Kondisi Putri Sepeninggal Rina Gunawan, Tidur Tak Tenang

Jakarta - Hampir dua minggu kepergian Rina Gunawan, Teddy Syach kesedihan masih begitu terasa. Setelah 9 hari mendiang istri meninggal, Teddy menceritakan sedikit soal kesedihan putra putrinya, Aqshal dan Karnisya.

Teddy Syach mengungkap bahwa anak-anaknya masih belum siap ketika diberitahukan Teddy untuk ikhlas melepas kepergian ibunda tercinta.

"Sebenarnya pesan-pesan terhadap anak-anak saya itu sudah berjalan justru tiga hari sebelum Bundanya pulang gitu. Karena kondisi fisiknya waktu itu almarhumah semakin buruk. Jadi anak-anak enggak ada yang tahu, yang tahu kan cuma saya," ujar Teddy Syach, dikutip dari YouTube Intens Investigasi.

"Jadi waktu itu saya kumpulkan, saya ngomong pelan-pelan tentang bagaimana hidup. Bahwa kita jangan pernah merasa memiliki, semua itu milik Yang Maha Kuasa," katanya.

Saat Rina Gunawan berpulang, yang namanya anak-anak tidak akan pernah siap ditinggal ibundanya pergi. Teddy pun mengaku bahwa yang sangat kehilangan adalah putrinya, Karnisya.

Teddy Syach sampai merasa sedih melihat kondisi putrinya saat itu. Diungkap oleh Teddy, Karnisya sampai tegang saat tidur. Ia tak bisa tidur nyenyak di hari pertama dan kedua setelah Rina Gunawan meninggal.

"Waktu malam pertama, malam kedua sih memang aduh miris juga gitu. Artinya tidur dalam keadaan tegang," ungkap Teddy Syach.

"Tapi sekarang alhamdulillah mulai tenang," katanya.

Seminggu berlalu, Teddy bersyukur putra putrinya mulai menerima dan mengikhlaskan ibunda pergi selamanya. Karnisya pun kini, disebut Teddy, sudah bisa tidur tenang dan beraktivitas seperti biasa.

"Karnisya, yang kecil tidur sudah mulai tenang. Enggak seperti hari pertama, hari kedua. Jadi sekarang tidurnya, istirahatnya sudah tenang. Sudah beraktivitas sekolah. Meskipun secara pribadi, saya juga enggak bisa tahu bagaimana perasaan dia," tuturnya.

Di kesempatan lain, Teddy pun mengaku alasan putrinya begitu terpukul saat mengetahui ibundanya telah tiada. 

Di kesempatan berbeda, Teddy Syach mengungkap alasan putrinya begitu terpukul saat mengetahui ibundanya telah tiada.

"Yang cewek, dari kecil itu sampai besar, kadang masih tidur sama Bundanya. Karena bertahun-tahun, saya tuh bisa dibilang sendiri. Karena saya enggak kuat dingin, almarhum kuat dingin. Anak saya kuat dingin," kata Teddy.

Selama Rina Gunawan hidup, Karnisya lah yang menemaninya tidur di kala Teddy sibuk syuting dan ingin istirahat. Karnisya juga yang menjadi teman bicara Rina menjelang tidur.

"Jadi habis ngobrol, tidur malam pisah. Tidurnya sama si (anak) cewek. Karena kan suka ngobrol, kalau saya kan sudah masuk kamar, sudah istirahat. Agak kaku saya orangnya," ungkapnya.

"Jadi hubungan antara mendiang dengan anak perempuan saya seperti itu. Kedekatannya setiap malam. Dia tahu ibunya bundanya lakukan, kesukaannya bagaimana, dia sangat paham. Dia diam, tapi sangat kehilangan. Meskipun yang laki enggak kalah kehilangan sih," ucap Teddy Syach.

Sementara, putranya, Aqshal juga merasakan kesedihan yang mendalam. Meskipun anak laki-laki, ia ternyata sempat mengalami kejang ketika Rina Gunawan tiada.

Teddy Syach mengatakan bahwa ia dan anak-anaknya sungguh tak siap kehilangan Rina Gunawan dalam hidup mereka. Terlebih lagi, mereka hanya bisa menyaksikan kepergian Rina melalui layar ponsel.

"Sebenarnya enggak siap, kita enggak siap, anak-anak enggak siap. Karena siapa sih yang mau menyaksikan orang yang kita sayang, kita cuma bisa menyaksikan dari layar HP?" tutur Teddy Syach.

Selain itu, ada kejadian di luar dugaan yang muncul saat itu. Diungkap Teddy, putranya, Aqshal, secara tiba-tiba mengalami kejang.

Hal tersebut terjadi saat tengah menyaksikan momen Rina yang tengah diselamatkan oleh dokter di ICU. Melihat hal tersebut, Aqshal tampaknya syok. Teddy pun sontak menolong dan menenangkan anaknya.

"Anak saya sempat kejang, yang laki. Karena dia pendiam dan terlalu nyimpan. Akhirnya pelan-pelan saya naikin lagi semangatnya. Pelan, untuk bikin dia tabah. Akhirnya dia kembali (sadar)," kata Teddy Syach.

Sumber: haibunda.com

0 Response to "Teddy Syach Miris Lihat Kondisi Putri Sepeninggal Rina Gunawan, Tidur Tak Tenang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel