Ivan Gunawan Buka-bukaan Soal Berat Badan, Kok Bisa Sebulan Turun 21 Kg?


Jakarta - 

Presenter yang juga desainer Ivan Gunawan membuat warganet seketika pangling saat membagikan potret terbarunya. Dalam postingan terbarunya di Instagram, Ivan terlihat lebih segar dengan tubuhnya yang semakin ramping.

Ivan memposting foto before-after dari hasil dietnya. Terlihat pada tanggal 28 Agustus 2021 terlihat perbandingan yang cukup signifikan daripada tanggal 13 Juli 2021. Apa sih yang mendorong Ivan untuk diet?

Kepada detikcom, Ivan mengungkap bahwa dirinya tergerak untuk melakukan program diet karena gula darah yang dimilikinya cukup tinggi.

"Jadi aku sebenarnya kenapa aku mulai diet karena kemarin aku sempat cek gula darah aku sampai 300. Jadi aku takut kalau aku punya diabetes dan aku takut kena penyakit lain. Karena papa aku punya riwayat gula juga," jelas Ivan Gunawan, Kamis (2/9/2021). 




"Jadi kesadaran awal itu dari gula darahku tinggi, semenjak aku tau punya gula darah tinggi, aku udah nggak minum gula dan makan nasi pada waktu itu. Tetapi satu bulan terakhir aku datang ke dokter nutrisi, jadi selama aku perawatan sama dokter nutrisi, makan aku diatur, dan lebih terkontrol," lanjutnya.

Agar tidak salah diet, Ivan lebih memilih untuk dikontrol program dietnya oleh dokter. Ivan juga menyebutkan, banyak sekali orang yang diet dengan cara-cara yang salah.

"Setidaknya program diet ini ada yang mengontrol, karena yang kita tahu banyak yang salah diet. Jadi kan program diet itu sebenarnya banyak sekali, jadi daripada sok tahu dan sok ikut orang-orang malah jadi salah. Aku mendingan konsultasi ke dokter," pungkas Ivan Gunawan.

Apa saja pantangan dan musuh terbesar Ivan Gunawan selama diet? Tunggu cerita selanjutnya.

Sumber: https://health.detik.com/

0 Response to "Ivan Gunawan Buka-bukaan Soal Berat Badan, Kok Bisa Sebulan Turun 21 Kg?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel