Perjuangan Bule Palestina Nikahi MUA Ternama Malang, Awalnya Dicueki & Dicurigai

Jakarta - Perjalanan cinta setiap pasangan beda negara dan budaya memang selalu berbeda dan beragam, Bunda. Ada yang mulus tanpa halangan berarti, ada pula yang penuh rintangan dengan berbagai hal seperti yang di alami oleh bule Arab berikut. 

Hal tersebut juga dialami oleh Ali Halabia. Pria asa Palestina itu ternyata mengalami beberapa rintangan sebelum menikah untuk meyakinkan istrinya, MUA terkenal asal Malang, Khadijah Azzahra.

Belum lama ini Ali dan Khadijah menceritakan bagaimana keduanya bisa saling kenal hingga memutuskan untuk menikah, Bunda. Ternyata, Ali sudah melirik Khadijjah beberapa tahun sebelum ia berani untuk mengajak kenalan.

Untuk Bunda ketahui, Khadijah merupakan seorang penata rias yang cukup terkenal. Dengan pamor itulah, Ali dapat mengenal Khadijah melalui media sosial Instagram.

"Saya kenal Khadijah itu dari 2016. Pernah lihat di Instagram, waktu itu kaget dengan make-up di Indonesia, luar biasa bagus bikin cantik," buka Ali, dikutip dari kanal YouTube Khadijah Azzahra & Ali Diary pada Kamis (25/3/2021).

Kemudian, Ali mengatakan bahwa di tahun tersebut, ia sedang menempuh pendidikan S1 di Universitas Brawijaya Malang. Kala itu ia ingin fokus menyelesaikan pendidikan, sehingga tak berani untuk memulai perkenalan dengan Khadijah.

"Kemudian saya fokus pada kuliah, tidak bisa chat sama khadijah karena tidak berani, mau selesaikan kuliah," ungkapnya.

Usai kuliah dan mendapat gelar sarjana, Ali tetap belum menghubungi Khadijah. Ia pun kembali ke Palestina dan bekerja di sana.

Hingga satu momen saat Ali ingin melanjutkan studi S2, ia mengikuti debat mahasiswa yang diadakan oleh kampusnya terdahulu. Inilah momen di mana ia mulai mendekati dan berusaha untuk kenal dengan Khadijah.

"Selesai kuliah, pulang ke Palestina dan bekerja. Lalu ada saat saya debat mahasiswa di Brawijaya untuk lanjut S2, jadi saya baru berani, berusaha untuk dekat, sharing, DM Instagram Khadijah," jelasnya.

Ali mengaku ada beberapa hal yang ia sukai dari istrinya tersebut, Bunda. Katanya, Khadijah merupakan wanita yang baik, peduli dengan keluarga, hingga mengutamakan Allah SWT.

"Yang bikin aku kepo sama khadijah, dia perempuan yang baik, care sama keluarganya, tidak mau main-main seperti pacaran, dan mengutamakan Allah," ungkapnya.

"Saat buka Instagramnya, ada Allah, Allah, Allah, gitu tulisannya (biografi). Bagus banget itu saya suka," lanjutnya.

Setelah yakin dengan keberangkatannya kembali ke Indonesia, Ali mulai untuk mengirimi Khadijah pesan melalui DM Instagram. Sayangnya, Khadijjah tak pernah mengubris dan selalu mencueki Ali.

"Saya DM Khadijah, saya bilang assalamualikum, tidak dibalas. lalu beberapa hari lagi saya bilang assalamulaikum, tidak dibalas, saya coba lagi assalamualaikum, akhirnya dibaca. Tidak dibalas, tapi saya senang," katanya.

"Saya chat terus, 'Saya Ali dari Palestina, saya pernah di Solo. Saya mau lanjut sekolah, boleh kenalan tidak?'" lanjutnya.

Dengan sikap tersebut, Ali mengerti dan paham bahwa Khadijah mungkin merasa tak nyaman. Ia bahkan berpikir bahwa hal tersebut mungkin membuat ia dicurigai sebagai orang jahat.

Untuk menghindari hal tersebut, Ali jadi sering mengirimi foto-fotonya pada Khadijah, Bunda. Mulai dari potret diri, keluarga, momen liburan, hingga mengenalkan ayah dan ibunya.

"Saya kirim-kirim foto saya, keluarga. Saya tahu Khadijah belum kenal saya. Saya tahu Khadijah mungkin akan khawatir. Nanti dia enggak percaya, tapi dia tetap tidak pernah di balas," beber Ali.

Lalu bagaimana Khajidah Azzahra menanggapi perilaku serta sikap yang suaminya lakukan sebelum menikah tersebut? Simak selengkapnya di halaman berikut ya, Bunda.

Bunda, simak juga cerita cinta Nadia Vega, ketemu suami di Belanda dalam video berikut:

PENILAIAN KHADIJAH AZZAHRA PADA ALI HALABIA


khadijah azzahra dan ali halabia

Berbeda dengan Ali Halabia, Khadijah Azzahra mengatakan bahwa ia memang tak tahu apa-apa terkait Ali. Ia bahkan tak tahu-menahu adanya DM Instagram dari suaminya tersebut.

"Karena enggak follow, jadi kan Instagram memfilter DM dari yang asing. Selain itu, kan DM yang masuk juga ribuan," kata Khadijjah.

Lebih lanjut, Khadijah juga ungkap bahwa ia secara tiba-tiba memang entah mengapa mengecek kolom DM asing tersebut. Baru dari sanalah ia tahu adanya DM Ali.

"Mungkin karena jodoh, akhirnya aku buka lah DM-nya," tuturnya.

"Saat itu aku enggak bales. Assalamualaikum, Assalamualaikum, aku enggak bales sama sekali. Tapi DM-nya aku masukin ke kolom utama biar kalau ada lagi aku read," sambungnya.

Khadijah juga menjelaskan bahwa setelah DM Ali masuk dalam kolom utama di Instagram, maka setiap pesan dari Ali akan ada tulis 'dilihat' dari akun Ali.

Setelah itu, Ali yang terus menerus mengirimkan pesan pun akhirnya mendapat balasan dari Khadijah. Namun bukan sesuai dengan ada yang Ali tulis dengan panjang, pria tampan tersebut hanya mendapat 'Waalaikumsalam' saja.

"Sejak itu Ali terus chat, cerita, kirim foto. Aku enggak pernah balas sama sekali. Dia chat panjang cerita tentang keluarganya, aku balas Walaikumsalam doang," tuturnya.

Enggak sampai di sana, Ali pun kemudian meminta nomor WhatsApp Khadijah, Bunda. Alasannya, agar komunikasi mereka bisa berjalan lebih nyaman daripada di Instagram.

"Terus dia minta nomor WA, biar chat lebih enak. Ini orang dari mana, kenal juga enggak," curiga Khadijah.

"Maaf ya, saya enggak biasa chat laki-laki yang enggak dikenal. Dan enggak semua orang bisa dapat nomor saya," kata Khadijah menanggapi permintaan Ali tersebut.

Penolakan tersebut, tak membuat Ali mundur lho, Bunda. Ia justru semakin berusaha membuat Khadijah mau mempercayainya.

Seperti apa perjuangan Ali selanjutnya?

PERJUANGAN ALI HALABIA DARI PALESTINA

Selain berusaha mendekati Khadijah di Indonesia, Ali juga juga mengalami berbagai perjuangan dari Palestina, Bunda.

Pada pihak kampus, ia selalu bertanya kapan bisa diberangkatkan ke Indonesia. Ia kerap mendesak pihak universitas untuk segera membawanya ke Tanah Air.

"Saya ditanyai alasan kenapa mau cepat-cepat ke Indonesia. Saya tidak jawab," ungkapnya sambil tertawa.

"Lalu saya ajukan agar saya berangkat lebih dulu pakai uang saya, dan mereka mengizinkan," lanjut Ali.

Saat berangkat menuju Indonesia, Ali tetap mengabari Khadijah. Sayangnya, dari Palestina, Yordania, Jakarta, hingga Malang, Ali tetap tak dipercayai oleh Khadijah.

Hingga akhirnya, Ali pun memutuskan untuk langsung menuju rumah Khadijah. Mengandalkan Google Maps yang Khadijah sisipkan di Instagram bisnisnya, Ali pun langsung berangkat.

Khadijah sendiri sedikit terkejut dengan aksi yang Ali lakukan. Sebelum Ali sampai rumah, ia berbicara dengan ibundanya, bahwa ada pria asal Palestina yang ingin bersilaturahmi ke rumah mereka.

"Ummi ini ada orang dari Palestina mau silaturahmi, aku belum pernah ketemu tapi mau silaturahmi," tutur Khadijah mengingat kembali kejadian hari itu.

Saat Ali sampai rumah, ibundanya yang langsung menemui Ali. Khadijah hanya melihat keduanya yang duduk di ruang tamu dari lantai atas.

Khadijah Azzahra mengakui bahwa sebelumnya ia pernah kecewa dengan pria. Ia pernah hampir menikah namun batal karena masalah keluarga yang tak bisa diselesaikan.

Kehadiran Ali Halabia sebenarnya membuatnya sedikit ragu. Rasa sedih dengan pria sebelumnya belum begitu sembuh.

"Pertama, aku tuh sebelum ketemu Ali, pernah sama orang lain mau nikah di Juni 2018. Tapi karena masalah keluarga akhirnya batal. Aku merasakan sedih, kecewa," tutur Khadijah.

Khadijah mengaku curiga dengan Ali. Apakah ia seperti laki-laki sebelumnya? Apa dia bisa jadi pasangan yang baik? "Itu perjuangannya. Karena dia pernah kecewa," kata Ali yang mendengar cerita Khadijah di sampingnya.

Akhirnya, Khadijah pun memutuskan untuk membuka hati. Ia bisa menilai bahwa Ali merupakan sosok yang baik. Ia bertutur kata lembut, bahkan Khadijah menilainya sebagai pria yang enggak bisa dari yang lainnya.

"Terus dari kata-kata, tuturnya juga aku lihat dia bik. Dia laki-laki enggak biasa. Menurut ku dia ngejaga banget. Sepanjang aku kenal, dia bisa ngikutin alur ibu aku. Dia sabar banget karena keluarga aku itu emang jaga banget" ungkap Khadijah.

"Sama Ummi sama Abi aku tuh persyaratannya tuh tinggi. Mesti begini, begini, begini, harus begitu. tapi Ali bisa meyakinkan aku," sambungnya.

Enggak hanya itu, Khadijah juga melihat Ali sebagai pria yang taat beribadah, Bunda. Ia tak pernah terlihat meninggalkan salat. "Salatnya enggak putus, ngajinya bagus, ngajarin ngaji juga," jelas Khadijah.

Alhamdulillah rezeki itu enggak cuma uang. Ketemu sama orang baik, sayang sama kita dan mengeti, itu lebih dari segalanya. Dan yang terkahir, terima kasih sudah menerima segala kecerewatanku, kenakalan ku, jelek-jeleknya aku, Terima kasih untuk menerimanya," sambung Khadijah sambil menatap suaminya.

https://www.haibunda.com/

0 Response to "Perjuangan Bule Palestina Nikahi MUA Ternama Malang, Awalnya Dicueki & Dicurigai"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel